Yamaha Tendang Valentino Rossi pada 2019?

Yamaha Tendang Valentino Rossi pada 2019?

Jurnalis Italia, Maurizio Bruscolini, menyebut Valentino Rossi tidak akan berada dalam formasi tim Yamaha MotoGP pada 2019.

Maurizio Bruscolini merupakan jurnalis senior yang sudah menulis untuk Paddcok GP selama bertahun-tahun dan saat ini bekerja untuk sejumlah media, di antaranya, Corsedimoto.com, PaddockTV, dan BBC.

Bruscolini juga mendapat julukan Radio Tavullia.

Jjulukan tersebut didapat karena dia kerap memperoleh informasi yang tidak dipublikasikan berkat kedekatannya dengan kelompok Valentino Rossi.

Hingga saat ini, masa bakti Valentino Rossi di Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2018.

Sebelumnya, Valentino Rossi telah mengatakan bahwa dia memilih menunggu hasil dari beberapa balapan awal MotoGP 2018 sebelum memutuskan masa depannya.

Namun menurut Bruscolini, Valentino Rossi tidak akan mendapatkan motor tim pabrikan Yamaha pada 2019.

“Saya pikir pada 2019, Valentino Rossi tidak akan memiliki motor tim pabrikan Yamaha, atau dia akan memilikinya, tetapi di tim berbeda, bukan di tim pabrikan,” kata Maurizio Bruscolini yang dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Saat ini, Yamaha hanya memiliki satu tim satelit yakni tim Yamaha Tech 3.

Akan tetapi, masa depan kerja sama antara Yamaha dengan Tech 3 juga masih belum jelas.

Durasi kontrak Yamaha dengan Tech 3 akan berakhir pada akhir musim 2018 dan sejauh ini belum ada pembicaraan serius terkait perpanjangan kontrak.

Beberapa waktu lalu, bos Tech 3 Herve Poncharal juga mengaku khawatir kebersamaanya bersama Yamaha bisa berakhir andai Valentino Rossi memilih membentuk tim balap sendiri pada kelas MotoGP.

Saat ini, Valentino Rossi sudah memiliki tim balap yang turun pada kelas Moto2 dan Moto3, yakni Sky Racing VR46 Academy.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *